JGTC 2007

Kemarin saya mengunjungi acara tahunan yang diadakan oleh anak-anak mahasiwa FEUI yaitu JGTC (Jazz Goes To Campus). Acara yang tahun ini diberi nama “ three decades of Jazz Goes To campus celebration of inspiration “ ini menampilkan beberapa artis Jazz kenamaan seperti Balawan, Parkdrve, Sore, Tompi, Sol Project, Andien, Iga Mawarni, Om Ireng, dan artis-artis lainnya.

Saya datang ke acara tersebut sekitar pukul 16.30, setelah berjuang dengan bus Deborah yang penuh sesak. Berhubung teman kakak saya yang juga teman saya menjadi panitia inti alhasil saya masuk tanpa harus mengantri dan membeli tiket karena masuk dalam daftar guess list (Thx Ndir). Sesampainya disana saya berusaha menghubungi teman saya yang juga datang ke cara ini, namun karena sulit sekali menghubungi mereka, akhirnya saya memutuskan untuk ke stand kakak saya di bagian merchandise. Setelah berkenalan dengan beberapa teman kakak saya dan dibeliin merchandise pula (makasih kak Agnes), akhirnya kita foto di salah satu spot yang nampaknya khusus disediakan untuk mengabadikan moment tersebut.

blog13.jpg

    Foto bersama salah satu panitia JGTC 2007 yang juga adalah kakak saya

Sayang sekali, ketika saya datang Balawan sudah turun panggung jadi tidak sempat melihat performancenya. Saya berusaha mencari teman-teman saya di celebration stage yang pada saat itu Tompi sedang manggung, namun apa daya saya tidak mampu untuk menerobos lautan manusia yang begitu padatnya. Akhirnya saya memutuskan kembali lagi ke stand merchandise. Setelah salat maghrib, ternyata saya mendapat kabar bahwa tiketnya sudah sold out, dan parkiran FEUI menjelma menjadi lautan manusia. Akhirnya saya berhasil bergabung dengan teman-teman saya yang sudah mendapatkan spot nyaman di inspiration stage.

Sekitar pukul 18.30 acara dilanjutkan dengan penampilan dari Sol Project, grup musik ini memadukan musik Indonesia dengan musik latin yang hasilnya menjadi musik yang eksotis. Terdiri dari berbagai alat musik standar, tradisional dan latin. Dan ga hanya dari Indonesia aja personilnya. Performancenya keren banget, kalau boleh saya berpendapat itu performance yang paling menghibur diantara performance lain yang saya tonton.

Setelah itu ada penampilan dari Rafi, drummer cilik (10tahun) yang berhasil mencatatkan namanya dalam rekor MURI, dan dilanjutkan penampilan dari Andezz feat Cindy Bernadette. Ada yang menarik dari penampilan mereka, yaitu tiga orang penyanyi dan baking vocal yang memakai pakaian dengan rok mini.

blog21.jpg

 

blog31.jpg

                   minus Bola yang lagi nganterin temannya pulang

Setelah menyaksikan Andezz kami berkeliling sebentar untuk berfoto-foto ria dan memutuskan untuk pulang. Berakhir sudah petualangan nonton JGTC 2007, Thx to Kak Agnes yang udah jadi tour guide dan beliin merchandise, Thx to Indira yang udah jadi tuan rumah yang baik karena memasukkan saya dan dua orang teman dalam daftar guess list, Thx to Kadek yang udah nemenin selama stuck di deket pintu masuk karena ga bisa gerak.

About alvanalvian

my name is alvan
This entry was posted in Catatan Harian. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

