Nasibmu Indonesia

Masih teringat jelas prestasi Indonesia di Sea Games kala saya masih berada di bangku sekolah, kala itu Indonesia paling sial berada di posisi kedua perolehan medali, biasanya mendapat juara umum. Namun sekarang, Indonesia terseok-seok di posisi ke-7 perolehan medali di bawah philipina dan sedihnya Indonesia belum mendapatkan satu medali emas. Sungguh miris sekali melihat prestasi Indonesia saat ini, berada di bawah singapora, Vietnam dan bahkan Myanmar.

medali1.jpg

Sebenarnya hal ini sudah banyak diprediksi oleh banyak pihak dari setahun yang lalu, bahwa Indonesia tidak akan mencapai hasil yang baik pada Sea Games tahun ini, makanya target Indonesia di Sea Games tahun ini hanya finish di urutan 6 perolehan medali. Banyak pihak menyalahkan sistem pembinaan cabang-cabang olahraga yang semakin memburuk, mulai dari sarana dan prasarana, sistem pelatihan sampai manajemen komite olahraga tersebut. Salah satunya PSSI, yang sampai saat ini masih dipimpin oleh Nurdin Halid yang tidak diakui oleh AFC. Walaupun banyak terjerat kasus sana sini, tapi PSSI masih saja mempertahankan keputusaannya untuk tetap memberikan tampuk kepemimpinan pada Nurdin Halid. Mampukah Indonesia finish di urutan ke-6 atau malah lebih buruk? We’ll see..

About alvanalvian

my name is alvan
This entry was posted in Opini. Bookmark the permalink.

5 Responses to Nasibmu Indonesia

  1. rezco says:

    hayo..Indonesia finish peringkat berapa?

    -salam kenal-

  2. Brahmasta says:

    We should done better. Pembinaan kita gagal banget. Gw rasa posisinya ntar ga bakal beda jauh ama yang sekarang.

    Btw pa kabar lo van? Hehehe..

  3. ridwan says:

    kalo sepakbola (PSSI) mah ga masuk itungan di SEA Games(cuma 1 medali aja kan ga signifikan)….

    baca Kompas yang hari kapan yak yang tentang SEA Games lah. Judulnya pembinaan tipu-tipu. Intinya udah 5 tahun pembinaan olahraga di Indonesia ya setengah hati plus tipu-tipu aja. Tahpapa

  4. alvanalvian says:

    Mudah2an ini bisa jd pelajaran buat para petinggi di negri ini..btw,gua baek2 aja bram..istrimu (ayu) pa kabar?he3..

  5. hugy78 says:

    prihatin …. makasih para atlet semua yang telah membela merah putih

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s