Selamat Tahun Baru 2008

Hmm..ga kerasa, akhirnya berlalu sudah 365 hari di tahun 2007 yang telah menyisipkan berbagai kenangan, cerita dan moment-moment penting yang mewarnai hidup saya. Sekarang sudah tahun 2008, it means I’m already 21 years old now. Usia yang bisa dikatakan sudah memasuki kedewasaan sebagai seorang pria, yang berarti saya harus berusaha untuk merubah diri saya menjadi manusia yang lebih baik, khususnya di hadapan Yang Maha Kuasa.

Sudah 21 tahun saya menjalani hidup di dunia ini, dan sudah sejauh apakah saya melangkah? Apa saja yang telah saya perbuat di dunia fana ini? Saya sendiri tidak bisa menjawab pertanyaan tersebut. Mungkin hanya Tuhan yang tahu sejauh mana goresan tinta hidup saya di dunia ini, baik perbuatan mulia maupun yang tercela. Mudah-mudahan Tuhan mau mengampuni dosa-dosa yang saya perbuat di masa lalu, baik yang saya sengaja maupun yang tidak disengaja.

Untuk tahun 2008 ini, saya menaruh banyak harapan pada diri saya sendiri untuk keluar dari belenggu yang selama ini mengikat diri saya. Mencoba untuk menjadi manusia yang lebih baik, berarti dan berguna bagi hidup dan kehidupan orang banyak dan dapat memunculkan perubahan kearah yang lebih baik bagi semuanya. Mencoba untuk mengurangi sifat jelek saya yang perfeksionis, mencoba untuk melihat semuanya dalam sudut pandang yang berbeda dan mencoba memahami bahwa Tuhan menciptakan sesuatu dengan alasan tertentu untuk kebaikan umatnya.

Untuk keluarga, saya ingin menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada kedua orang tua saya, membahagiakan kedua orang tua saya, membuat mereka bangga dan menjadi kakak dan adik yang baik serta siap melindungi mereka kapanpun dimanapun mereka berada.

Dari bidang akademis, saya ingin belajar dengan baik agar saya bisa menjadi sarjana elektro yang baik bukan sarjana sastra elektro. Semoga saya bisa membuat orang tua saya bangga kelak dan menjadi seseorang yang berguna dan dapat melakukan perubahan ke arah yang lebih baik untuk bangsa ini.

 

Semoga saya diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT untuk dapat menghadapi semua cobaan, halangan dan rintangan yang akan datang..

Amiien…

 

 

About alvanalvian

my name is alvan
This entry was posted in Catatan Harian. Bookmark the permalink.

3 Responses to Selamat Tahun Baru 2008

  1. Brahmasta says:

    Amin van.. jadi anak yang baik ya. Hahaha. Udah gede lu sekarang.
    Sarjana sastra elektro. Haha, gw suka istilahnya. Mungkin gw sebenernya sarjana sastra informatika, yang banyak menggunakan teknik ngemeng engineering. Hehe..
    Eh emang lu ultah kapan? :p

  2. alvan alvian says:

    Amien, Van..semoga tahun ini segalanya menjadi lebih baik ya..

  3. danasatriya says:

    ctrl + F… lah koq,tak ada kata2 antennas and propagation di posting atas yak.. *berlebihan mode on 😆 *

Leave a Reply

