Osjur

oke champ!!!

Karena berita kematian salah satu mahasiswa teknik geodesi sedang ramai dibicarakan, saya jadi teringat saat saya beserta teman-teman EL’04 mengikuti ospek dulu. Kalau dipikir-pikir kondisi medan yang kita lalui waktu acara puncak dulu cukup berat, atau bisa dibilang berat. Tapi untung saja kami berhasil melewatinya dengan baik tanpa ada insiden apapun. Paling cuma sumpah-serapah temen-temen seangkatan selama perjalanan. Maklumlah, medannya berat, kondisi fisik diuji, wajar saja kalau ada yang emosi.

Bisa dibilang kami adalah angkatan terakhir yang mengecap “osjur itb”, soalnya setelah angkatan kami ospek mulai dilarang dan format materi pun berubah. Perubahan yang menurut saya perlu, agar kita mahasiswa juga belajar menghadapi perubahan.

Mudah2an kejadian ini menjadi evaluasi buat semua elemen ITB, baik rektorat maupun kemahasiswaan. Karena ga selamanya rektorat salah. Kita sebagai mahasiswa juga harus berubah, maknai tujuan dan hakikat ospek itu sendiri, bukan menjaga tradisi dan pakem yang ada selama ini.

Salam Ganesha!!

Advertisements

About alvanalvian

my name is alvan
This entry was posted in Opini and tagged , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Osjur

  1. machmoedsantoso says:

    hahaha… masih inget acara itu,, emang jauh banget jalannya..
    apalagi malemnya itu ujan.
    emang parah itu yang bikin treknya..
    syukur tidak terjadi apa2

  2. Drama Queen says:

    Nampakya yang membuat kasus GD menjadi heboh, karena memang kasusnya belum jelas sampai saat ini.. Semua orang ingin “cuci tangan” dan saling menunding pihak lain…

    xoxoxo
    _DQ-

  3. m.a.n.g.o says:

    osjur EL gak menantang, makanya gw non-him dan ikut diksar menwa B-)

    yu’ aaaahh :)))

  4. alvanalvian says:

    @ machmoedsantoso
    Iya kang, parah banget waktu itu mah..
    mana hujan, licin, kiri tebing, kanan jurang..
    12 jam euy..
    alhamdulillah selamat semuanya..

    @ Drama Quenn
    Nampaknya begitu, namanya juga manusia..

    @ mango
    Hahaha, iya deh bung DMJ..yang sangat bangga dengan baret ungu nya.. :p

  5. machmoedsantoso says:

    iya hujannya deres banget.. jadi inget dulu narik dulu mobil jeepnya ami.
    acara baksos juga ga jadi yah..

    emang ga menantang Osjur EL mah,asyiknya pas disetrum heu

  6. alvan alvian says:

    Hahaha…
    Salah siapa tuh yg ga bawa batang besi-nya…
    Kita mah dah siap di-setrum..
    hohohoho…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s