Windows Live Writer

Di postingan sebelumnya yang berjudul Untitled, saya mengungkapkan salah satu fitur keren yaitu aplikasi WordPress untuk para pengguna BlackBerry, sehingga para blogger bisa tetep nge-blog dimanapun ia berada denga menggunakan gadjet kesayangan mereka. Di luar keterbatasannya yang utama yaitu “pegel kalo ngetiknya panjang”, fitur ini sangat ampuh untuk tetep keep in touch dengan dunia per-blogger-an. Lagipula ga semua postingan harus panjang bukan? Terkadang kita hanya ingin menulis sesuatu hal singkat, satu paragraf maupun dua paragraf saja. Karena sesungguhnya tidak ada keterikatan untuk menulis sesuatu di blog (namanya juga blog gua, mau gua nulis apa kek, ya terserah gua.. :p ), ya kasarnya bisa disebut demikian.

But, kali ini bukan itu yang sebenarnya ingin saya bahas, melainkan sebuah program yang menurut saya sih keren banget, program ini bernama Windows Live Writer (Thx to Teman saya Made yang memberitahukan program ini). Mungkin untuk para pengguna wordpress ataupun blogspot dkk pernah setidaknya mengalami kesulitan dalam memposting suatu topic. Kadang kita kesulitan mengatur posisi image, mengedit suatu postingan, atau menunggu terlalu lama ketika mengupload image, video, dllnya. Saya rasa kita semua pernah mengalami kesulitan itu, dan terutama ketika kita ingin preview postingan yang baru kita post, membutuhkan waktu yang cukup lama untuk melihat hasilnya (tergantung koneksi internet juga sih). Nah, Windows Live Writer inilah yang “mengakomodasi” kesulitan kesulitan tersebut.

Windows Live Writer terkoneksi langsung dengan account kita di wordpress (teknis sesungguhnya saya kurang ngerti :p ), sehingga ketika kita menulis di porgram ini, seketika juga kita bisa melihat preview tulisan kita ketika di posting di wordpress, tinggal pindah tab saja (ada di sebelah kiri bawah, tab edit-preview-source).

Edit (Windows Live Writer)Edit

Preview (Windows Live Writer)

Preview

Yup, semua yang kita tulis langsung terlihat hasil previewnya secara realtime, KEREN kan..Untuk mempublishnya, kita tinggal mengklik Publish yang ada di sebelah kiri atas, dan postingan kita pun seketika dipublish di wordpress tanpa kita harus login terlebih dahulu. Program ini jelas mempermudah dan mempersingkat waktu yang dibutuhkan ketika memposting suatu topic di blog, terutama untuk para blogger yang punya beberapa blog ataupun yang super sibuk. Tinggal double-klik programnya dari shortcut, ketik dan publish..semudah itu kawan..Ga perlu login dan ga pake lama, Hehehe..

So far saya baru mencoba sedikit saja, mungkin nanti kalau nanti ada fitur yang lebih powerful akan saya share disini. So, buat yang penasaran mungkin bisa langsung mendownloadnya di link ini, programnya free dan installnya pun mudah.

Enjoy..

Advertisements

About alvanalvian

my name is alvan
This entry was posted in Uncategorized and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Windows Live Writer

  1. Made says:

    mantap gan, hehe.. Powerful tool banget ih buat ngeblog.. recommended one. Ditunggu cendolnya gan..

  2. dimsca says:

    Di pc kantor gak bisa gan

  3. alvanalvian says:

    @ Made
    Yoi gan, so far sih oke. Masih belum nyoba fitur2 lainnya, sekedar posting standar. Nantilah diupdate performancenya..

    @ Dimsca
    Too bad…
    Pake laptop lo aja gan..
    :p

  4. rahmatdi says:

    nice tulisannya, saya pake juga widnows witter ,, kunjung balik gan http://redanorak.blogspot.com follow yah, nanti ane follow balik hehehe…

    blog ini juga http://rahmatdi99.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s