SPT Tahunan

Sebagai warga negara yang baik yang telah memiliki NPWP, berakhirnya tahun 2009 juga berarti adanya kewajiban yang harus ditunaikan yaitu pengisian dan penyampaian SPT Tahunan. Bagi saya yang penghasilannya berasal dari satu perusahaan atau instansi saja, maka pengisian SPT Tahunan adalah hal yang sangat mudah karena formulir 1770 SS yang akan diisi hanya satu lembar saja dan tidak perlu melakukan perhitungan sedikitpun, terutama karena saya baru bekerja dua bulan di tahun 2009, jadi penghasilan saya belum memenuhi syarat untuk membayar pajak. Jadinya saya hanya isi formulir, lapor (seperti biasa deadliners, tgl 31 Maret :p) dan ga kena apa-apa deh., cuma ngisi nol aja kok, hehe..

Oh iya ada sedikit anekdot lucu nih, baru dapet tadi pagi :

Kalau ada orang ngelawak dan ga lucu biasanya kita bakal komentar : “aahh,, jayus lo..!!”

Tapi kalo ada orang yang udah kerja bertahun-tahun tapi ga tajir juga, maka komentar yang tepat:

“aahh..ga gayus lo !!!”

Advertisements

About alvanalvian

my name is alvan
This entry was posted in Catatan Harian and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to SPT Tahunan

  1. Asop says:

    Mantab, bayarlah pajak meskipun itu mahal. πŸ˜†
    Kasihan ya Gayus.. namanya dijadikan lelucon… 😐

  2. alvan alvian says:

    Yup, supaya jadi warga negara yg baik..
    πŸ˜€

  3. rurumichan says:

    hehe gayus rules dari teknik perpajakan πŸ˜€

  4. alvanalvian says:

    Hehehe..
    :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s