Catalan vs Spain

Akhirnya pertandingan terakbar yang ditunggu oleh jutaan umat manusia penggila bola di muka bumi ini terwujud juga, Barcelona vs Real Madrid. Namun demikian, rasanya ga akan ada satu orang pun yang bisa menebak hasil skor yang terjadi pada hasil pertandingan tersebut. Bisa dipastikan bahwa banyak orang yang merugi bila bertaruh pada skor pertandingan antara dua klub raksasa tersbut.

Barcelona 5 – 0 Real Madrid

How come Madrid bisa takluk oleh Barcelona dengan kebobolan 5 angka tanpa balas? atau lebih tepatnya, how come seorang mourinho “the special one” bisa takluk 5-0. Sesuatu hal yang belum pernah terjadi sepanjang karier kepelatihannya. Namun, bola itu bundar bung, tidak ada hal yang tidak mungkin bahkan untuk seorang Mourinho.

Sejujurnya saya adalah pendukung Barcelona, namun pada malam itu saya mendukung Mourinho. Mourinho telah membuktikan bahwa ialah satu-satunya pelatih yang bisa mengalahkan Barca dengan selisih 2 gol pada musim lalu, saat ia masih menangani Internazionale Milan. Penasaran aja, kayak apa sih Madrid dibawah asuhannya dengan segala pemain planetnya melawan Barcelona dengan tiki-taka nya. Apakah akan menggunakan strategi yang sama saat melatih Inter Milan, permainan pragmatis, bertahan dan mengandalkan counter attack atau menggunakan permainan terbuka.

10 menit awal pertandingan saya belum bisa menebak strategi apa yang digunakan oleh Mou, namun saya bisa lihat kalau Madrid tak berkutik terhdapa penguasaan bola dari Barcelona. Terlihat jelas bahwa Barcelona memegang kendali permainan dan mendikte Real Madrid. Gol pertama pun tercipta dari serangan yang sempurna dari Barcelona. Okay, inter juga dulu kebobolan satu gol tapi bisa balas 3 gol, saya pun masih optimis. Tak lama kemudian, gol kedua pun tercipta. Okay, kayaknya Madrid benar-benar ga berkutik terhadap Barcelona. Terlihat jelas pemain Madrid tidak bisa “ikut bermain” dalam pertandingan tersebut.

Barcelona 2 0 Real Madrid [Half Time]

Okay, semoga pada babak kedua Mourinho bisa membuat kejutan. 10 menit babak kedua dimulai, tidak tampak perbedaan dari babak pertama, pemain madrid masih berjuang untuk bisa menyentuh bola. Gol ketiga pun tercipta. Umpan terobosan Messi diselesaikan dengan sempurna oleh David Villa. Okay, GAME OVER. hasil pertandingan sudah dapat dipastikan. Gol keempat, lagi-lagi oleh kerjasama apik anatara Messi dan Villa. Gol kelima, oleh pemain muda binaan Madrid.

Priitt..Priiit…Priiitt..

Barcelona 5 0 Mourinho [Full Time]

Semua pemain Madrid nampak tak percaya akan hasil pertandingan ini. Mourinho pun kelu meresapi kekalahan terbesar sepanjang kariernya.

Apa yang salah?

Pemain? Nope, semua pemain kelas 1

Pelatih? Nope, he’s the special one that gives Inter Milan treble winners last season

Strategi? Mungkin..Madrid meladeni barca dengan permainan terbuka namun tidak berhasil

Faktor lain? Barca memang team dengan kualitas sepakbola dari planet lain

Apapun analisa dan kemungkinannya, buat saya pribadi sih saya menyimpulkan dua hal :

1. Inter Milan musim lalu lebih baik dibanding Real Madrid malam itu. Entah dari komposisi pemain, strategi yang diterapkan, atau mental juaranya..yang jelas dengan pelatih yang sama, Inter meraih hasil yang lebih baik ketika melawan Barca. Kalau untuk hasil akhir, masih sulit untuk diprediksi. yang jelas ini bakal jadi cambukan buat Mourinho untuk lebih baik lagi kedepannya. Beware…

2. Messi masih belum bisa mencetak gol ke gawang team yang dibesut Mourinho. Mourinho berhasil mematikan Messi untuk mencetak gol, namun tidak berhasil mematikan Messi sepenuhnya pada malam itu. Lain halnya ketika saat menangani Inter Milan, Messi benar-benar tidak berdaya.

Goodluck Mou, even after your biggest defeat, i still consider you as the special one..

sumber foto : http://soccerpitch.co.za

About alvanalvian

my name is alvan
This entry was posted in Sepakbola and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Catalan vs Spain

  1. m.a.n.g.o says:

    kalo gw liat malah sebenernya Madrid lebih kuat dari Inter, makanya Mourinho berani main terbuka -instead bertahan dan ngandelin counter attack-. tapi hasilnya ya gitu, luluh lantak, berantakan, hancur lebur, karena Barca keliatannya belajar maen bola di planet jupiter -halah..-.

    bener kata Mou, Barca itu tim yang udah jadi, sedangkan Madrid baru mo nunjukkin ke-Galacticos-an nya musim ini😛

  2. alvanalvian says:

    Iya sih Dims, tapi pertandingan kemaren itu Madrid bener2 kagak maen bola bung. Cuma melongo ngeliat pemain barca tiki-taka alias pemain Madrid diajarin maen Bola ama Barca.
    Parah abiizzz..

    *Inter makin kacau nih sejak era Benitez..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s