Untitled

Mau sedikit berbagi cerita 2 minggu yang terjadi di awal bulan Desember..

Minggu pertama ada Workshop di Ancol yang berujung tepar dan sakit setelahnya dimana gua butuh waktu seminggu buat recovery. Berobat ke dokter dan nebus obat yang mahal beut, pertama kalinya sakit kepala dan pilek sampe harus disuntik vitamin saking badan ga ada tenaga. Sakit kemarin pertama kalinya ga ada nafsu makan, biasanya sih sakit pusing, pilek, makan mah hajar terus. Mungkin emang dah waktunya tubuh gua dikasi jatah istirahat yang cukup lama, hehehe..

Pada minggu kedua, salah satu project gua akhirnya launching juga dengan brand name “Telkomsel Cari Tau”. Fiiuuhh…akhirnya setelah pending lama banget, bisa live on production juga nih project.  Pernah dengerin lagu di radio dan ga tau lagu dan penyanyinya? Pasti pernah dong, secara banyak lagu-lagu baru diputer di radio sebelum ada video clip nya. Gua sering banget tuh ngalamin hal ini dan biasanya sebelum lagunya selesai pas peak reff terakhir, si penyiar udah mulai opening untuk masuk siaran tanpa memberitahukan apa lagu yang baru diputer. Kejadian kayak gitu sering bikin gua kesel sih, tapi mau gimana lagi, itu salah satu teknik siaran radio-radio belakangan ini. Back to topik, nah dengan produk Cari Tau ini, kita bisa tau siapa penyanyi dan judul lagunya. Ga hanya itu, pelanggan juga bisa langsung aktifin NSP, FullSong, MiniSong, WallPaper, Ringtone nya juga. Kalo ada yang pernah coba Shazam atau SongID, kira konsepnya sama seperti itu yaitu Song Detection. Tapi kelebihan di Cari Tau ini, pelanggan bisa sekalian dapetin kontennya tersebut. Keren kan 🙂 .

Saat pelanggan call ke 9090 akan ada prompt/greetings selama 10 detik, setelah nada beep deketin HP ke sumber suara (radio/speaker,dll) selama 15 detik nanti panggilan akan terputus otomatis pada detik ke -30.  tunggu selama beberapa detik, nanti akan ada SMS yang masuk berisi info Artist dan Judul lagunya + url untuk membukan halaman WAP dimana pelanggan bisa dowload NSP, FullSong, MiniSong, dllnya. Ini saya share sedikit screen shotnya :

Skema tarifnya kira-kira seperti ini :

Berlangganan

*990*90# (unreg *990*19#)

Subscription seminggu Rp. 1500, Free tagging berapa kalipun dalam seminggu (hanya dikenakan biaya Rp. 500/call)

Tidak berlangganan

Rp. 500/call, trus hasil tanggingnya kena biaya sebesar 1000. Jadi sekali nge-tag lagu kena biaya 1500.

Kalo saya sih emang sering pake karena sering dengerin radio dan ga tau lagunya apa, hehe..jadi layanan ini berguna banget untuk saya, sekalian deh di REG supaya lebih murah biayanya. Tapi kalo yg jarang2dan iseng-iseng nyoba ga pake REG juga bisa. Banyak yg agak anti dengan kata-kata REG soalnya. Hehehe..

Selamat mencoba kawan..

Advertisements

About alvanalvian

my name is alvan
This entry was posted in Catatan Harian and tagged , , , . Bookmark the permalink.

3 Responses to Untitled

  1. danasat says:

    hehe, promosi dieee :p

  2. -dims- says:

    wah, mantap gan 😀

  3. alvanalvian says:

    @ Dana
    Hehehe..sambil menyelam minum air, itung2 promosi gratis..

    @ DMJ
    Thank U gan. monggo dicoba..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s