Gimana Sih Cara Aktifin NSP ?

Karena sering mendapat pertanyaan dari beberapa teman yang ingin mengaktifkan NSP tapi ga tau bagaimana cara nyari lagu dan aktivasinya, sekarang bakalan saya share sedikit caranya disini. Jadi NSP (Nada Sambung Pribadi) atau yang lebih dikenal dengan Ring Back Tone ini menyediakan beberapa channel untuk pelanggan bagi yang ingin melakukan aktivasi, mulai dari UMB, SMS, IVR, WAP, WEB bahkan sampai dari Customer Service pun pelanggan bisa melakukan aktivasi. Cuma, yang kali ini akan saya bahas ialah via website nsp.telkomsel.com. Karena channel inilah yang menurut saya paling user friendly, fiturnya juga banyak dan pelanggan bisa memanage NSP nya dengan lebih leluasa.

Mari kita buka web nsp.telkomsel.com 😉

Pada saat buka menu pertama kali, akan muncul deretan lagu Top12, Favorit dan Terbaru. Pada tab diatasnya banyak informasi lagu lain berdasarkan genre, lagu promo, Internasional serta FAQ. Enaknya lagi, kalau melalui web ini pelanggan bisa mendengarkan dulu preview NSP yang akan diaktifkan sebelum melakukan aktivasi/pembelian, mau bagian yang intro, reff atau bagian yang lain. Selain itu kita juga bisa pilih mau berlangganan NSP yang berapa lama, yang harga berapa terus bisa juga di set bahwa NSP ini mau ditujukan ke nomer tertentu aja atau untuk semua pemanggil, dan banyak fitur lainnya. *keren kan…narsis dikit.. :p

Tapi fitur-fitur tersebut cuma bisa digunakan kalo pelanggannya udah regitrasi dulu bro..

Sebenernya untuk melakukan aktivasi NSP, pelanggan tidak perlu melakukan registrasi terlebih dahulu, cukup ketik RingID dan kirim sms ke 1212 pelanggan bisa langsung mendapatkan NSP nya. Namun, saya sarankan sih registrasi dulu, karena lebih enak pengaturan disisi kitanya. Tenang aja, ga ada tipu-tipu atau curi pulsa disini bro.. :p

Bila pelanggan telah registasi dan login, maka tampilan pertama yang muncul seperti berikut :

Di sebelah kanan akan ada menu NSP-ku, PROFIL-ku, UNSUB, KUPON-ku, HOT NSP dan Logout. Itu adalah dashboard management kita akan NSP yang ada di nomer handphone yang kita daftarkan sebelumnya. Disana kita bisa liat NSP apa aja yang kita punya, masa aktif NSP, berhenti berlangganan NSP, kirim NSP ke teman, untuk yang menggunakan lebih dari satu NSP bisa melakukan scheduling waktu terhadap NSP yang ada di bagian PROFIL-ku.

Kalau lagu yang kamu cari ga ada di Top12, International, Terbaru, Favorit, dkk , kamu bisa search aja langsung di bagian kanan atas, tinggal masukin keywordnya berupa Artist atau Judul Lagu yang dicari. Tenang aja, katalog lagu di NSP lengkap kok untuk lagu lokal, mau lagu dari angkatan jaman babe masih muda jg ada kok. Untuk lagu International juga cukup banyak dan update.

Oh iya, ada satu fitur keren lagi nih, kamu juga bisa copy NSP teman kamu. Jadi misalkan kamu pernah nelpon temenmu dan NSP nya bagus tapi kamu ga tau lagunya apa. Kamu tinggal masukin aja no HP sang teman di pojok kanan atas di kolom “Copy NSP teman”, nanti akan ditampilkan deh list lagu dari temenmu dan kamu bisa ikutan aktifin juga deh lagu yang sama. Nanti bisa ketauan juga deh selera lagu temen kamu itu mellow, pop, rock atau dangdut. Kebetulan mood temen saya yang satu ini lg mood “ajep-ajep” jadinya NSPnya banyakan Pitbull dan David Guetta, biasanya mah juga Syahrini..Hehehe..

Kalo masih ada yang kurang jelas bisa liat di FAQ di bagian pojok kiri atas, disana penjelasannya cukup detail dan informatif kok. Atau ga bisa comment langsung aja disini.. :p

Hmm.. apalagi ya.. kayaknya udah cukup dulu uraian singkat tentang nsp di web barunya ini. Semoga bisa memberikan informasi yang berguna buat temen-temen semua.

Maju Terus Industri Musik Indonesia !! 🙂

Advertisements

About alvanalvian

my name is alvan
This entry was posted in Uncategorized and tagged , , , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Gimana Sih Cara Aktifin NSP ?

  1. Asop says:

    Lah, itu sudah buka halaman khusus NSP, harusnya sudah bisa, dong? :mrgreen:

  2. alvanalvian says:

    Hahaha.. itu kan judulnya biar menarik bro.. :p

  3. Dimas says:

    kayaknya gw kenal nih temannya yg dimaksud…

  4. ifaa says:

    cara penggunaan nsp lebih dari satu gimana?

  5. ifaa says:

    Please share dong, cara penggunaan NSP lebih dari satu lagu, gimana ya? Thnks 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s