Mixtape

Karena perjalanan ke Bandung weekend kemarin bareng Puputo and Odai (acara resepsi Nanda&Riko), gua jadi teringat lagu-lagu yang ada di mixtape gua jaman sma dulu. Kaset legendaris itu kita dengerin di sepanjang jalan tol cipularang, soalnya mobil gua cuma bisa muter tape doang, ga bisa muter CD apalagi USB atau iPod. Makanya pas di Cipularang daripada ngantuk (odai molor di belakang) dan dengerin radio dangdut ga jelas, diputarlah itu kaset satu-satunya yang ada di mobil.

Mixtape gua yang satu ini isinya lagu-lagu dari Prambors Top 40 dan beberapa lagu band favorit gua, mulai dari The Beatles, Matchbox Twenty, Linkin Park, Blink sampai Nada Surf. Dari semua lagu yang ada, ada 3 lagu yang gua suka banget dan sering gua puter berulang-ulang. Ketiga lagu tersebut masuk Prambors Top 40 waktu gua kelas 2 sma, salah satunya malah menduduki peringkat 1 selama beberapa pekan.

Budapest – Is This The Best It Gets

Menurut wikipedia sih mereka ini masuk melancholic post-grunge rock band, kata melancholic di depan kayaknya sangat mewakili lagu ini walaupun di belakangnya ada kata rock. Hahaha.. Kayaknya selain lagu ini gua ga pernah denger lagu mereka yang lain di prambors ketika itu, either mereka ini one hit wonder atau gua nya aja yg ga tau.

Di-rect – Inside My Head

Ini gua baru nemu dan liat video clip nya kemaren. Beda jauh ternyata bayangan gua akan mereka selama ini, kayaknya rada-rada gimana gitu personilnya. Tapi whatever lah, gua tetep suka sama lagu ini, enak banget didengerin sambil belajar atau browsing2.

*kalo diperhatiin baik-baik rada mirip Robin Van Persie ga sih vokalisnya? Hahaha…

Nada Surf – Inside of Love

Lagu ini sempat menduduki peringkat 1 Prambors Top 40 selama beberapa pekan, lupa gua tepatnya berapa lama. Ini lagu yang paling gua inget di kaset ini, soalnya sering diputer pas lagi mellow-mellow gitu waktu naksir sang adik kelas di sma. Wakakakak..

Perlu diketahui, gua adalah salah satu makhluk yang tidak sempat menikmati Discman, jadi dari era  Walkman langsung ke USB MP3 Player. Aneh memang, namun bagaimana lagi soalnya dulu waktu SMA kebetulan mobil cuma bisa tape doang, ga bisa muter CD. Dimana orang-orang udah beralih bikin mixcd, tapi gua tetep aja jadul bikin mixtape, Tapi sisi positifnya sih, kaset ini masih awet sampe sekarang, lumayanlah buat nostalgia masa sma dulu. Hahaha..

About alvanalvian

my name is alvan
This entry was posted in Catatan Harian and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Mixtape

  1. puput says:

    yang Nada Surf itu sumpah gw pertama kali denger pas diputer di mobil lu, mellow banget abisnya, dan kayaknya lagu lu mellow semua gitu kekekekk… 😛

Leave a Reply

