Bahagia itu sederhana

Bahagia Itu Sederhana 4

Pagi ini dibangunin sama nyokap buat minta anterin ke Pasar Kreo (daerah diledug sekitar), mau beli ketan katanya. Masuk kamar mandi, cuci muka seadanya, sikat gigi, langsung manasin mobil. Ritual biasa dari smp nemenin nyokap belanja ke pasar, tanpa mandi dulu, udah sama deh bentuknya kayak bocah-bocah di Pasar yang nawarin Ibu-Ibu untuk bawain belanjaannya pake plastik warna merah seharga Rp. 500.

Kebetulan banget kali ini belanjanya cepet, mungkin karena pasar penuh banget jadi ga bisa nawar dan muter-muter kayak biasanya. Pas udah ngidupin mobil dan bersiap cabut ke rumah, “Van, gimana kalau mampir dulu ke Pasar Cipadu, mau beli karpet buat di atas. Deket kok nih, ga rame jg pasarnya kan udah pada mudik?” Emak gua emang paling sering banget nih kayak gini, tiba-tiba lanjut belanja yang lain, “oke Ma”. Meluncurlah kita ke Pasar Cipadu yang terkenal dengan Sprei murah dan bahan-bahan yang murah.

Sampai disana kondisi pasar emang ga gitu rame, mungkin karena baik penjual dan pembeli sebagian besar udah pada mudik kali ya. Mulailah ke toko karpet, karena udah tau apa yang mau dibeli jadi cepet deh transaksinya. “Van, tarok di mobil dulu ya, Mama mau liat bantal buat sofa di atas dulu” sambil nyengir. Hahaha… udah gua duga, pasti belanjanya ga cuma satu. Lanjut lagi masuk ke toko bantal dan sprei, mulai deh bergerilya nyari sarung bantal yang cocok sama motif sofa. Bareng-bareng juga sama ibu-ibu yang lain. Gua melipir aja diluar toko sambil duduk ngeliatin. Adalah 30 menit di satu toko itu sampe akhirnya dapat bantal dan sarung yang dipengenin. Dan keluar toko dengan senang, ada garis senyum bahagia yang cantik dan tulus terlihat di wajahnya.

Dalam perjalanan pulang di mobil gua merenung sambil nyetir. Bahagia itu sederhana. Bagi nyokap gua, Kebahagiaan beliau akan Idul Fitri adalah ketika bisa berkumpul sama adik-adik dan kakaknya di rumah, disertai keponakannya yang banyak. Walaupun bakal report banget persiapan selama seminggu sebelum hari raya sampe seminggu setelah hari raya. Mulai dari beres-beres rumah, masak (Rendang, Gulai, Lemang Tapai, Kue dan segala macam masakan lainnya), belum lagi pas hari-H tamu banyak bener, itu nyuci piring kayak ga ada abisnya. Capek atau kurang tidur kayaknya ga dirasakan sama beliau.

Tapi ya disitu letak kebahagiaannya, sesederhana ketemu sama keluarga besar saat Idul Fitri, liat anaknya pulang kantor makan lahap masakan beliau (pernah juga gua post di artikel ini), liat anaknya dapet nilai bagus pas ujian, dan lainnya.

Pagi itu mengucap syukur masih punya kedua orang tua yang lengkap, dan sekaligus nyesel juga kadang sering bikin kesel orang tua atau malah ngebantah. Smoga aja gua selalu bisa senantiasa membahagiakan kedua orang tua dan menjadi penolong mereka di akhirat nanti. Aamiin.

image : url

Advertisements

About alvanalvian

my name is alvan
This entry was posted in Catatan Harian and tagged , , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Bahagia itu sederhana

  1. gisca says:

    birrul walidain ya van. Kebahagiaan emak-emak memang sesederhana itu. termasuk nyokap gw yang setiap hari kerja, sebenernya senengnya di rumah ngerjain pekerjaan rumah kalo ditanya hobinya apa. 😀

    Aamiin doanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s