Ramadhan 1434 H

ramadhan

Alhamdulillah, bulan Ramadhan kali ini berkesan banget.. banyak hal-hal baik terjadi dan target yang tercapai (walaupun ga semuanya) namun cukup hepi lah ada kemajuan dibanding tahun-tahun sebelumnya.

1. Tadarus (checked)

Walaupun ga mencapai target untuk khatam, tp a lot better lah lebih sering dibanding tahun-tahun sebelumnya. Dapetlah beberapa juz walaupun ga banyak sih. Harus lebih istiqomah nih biar bisa segera khatam..Hehehe..

2. I’tikaf (checked)

Perdana nih tahun ini, walaupun cuma sempet sekali tapi berkesan banget. Di Mesjid Al-Azhar nyaman banget, Aula Mesjid khusus untuk yang mau ibadah, sedangkan yang mau istirahat bisa di Aula Buya Hamka dibawahnya. Sahur bisa mesen, jadi tinggal makan aja pas sahur + dibangunin pula. Barang-barang juga diawasin dan dibantuin dijaga sama satpamnya. Recommended lah. Smoga Ramadhan berikutnya bisa lebih sering lagi.

3. Nambah Hafalan Surah Juz Amma (checked)

Lumayan dapet beberapa surat panjang yang sebelumnya susah diapalin. Jadinya ga Qulhu dkk doang, Hahaha.. (special thx to Odai, Gisca, Rezza dan Tia yang bikin smangat)

Selain 3 poin itu, ibadah puasanya sendiri juga berasa lebih enak dan afdol tahun ini, feeling aja ini mah susah dijelaskan dengan kata-kata. Seneng ada kemajuan tapi agak nyesel juga karena kurang maksimal, tapi ya disyukuri saja yang sudah didapat, smoga tahun depan bisa bertemu bulan Ramadhan kembali dan ibadahnya bisa lebih baik lagi. Aamiin..

Akhir kata, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H. Taqaballahuminna wa minkum, syiyamana wa shiyamakum. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Ciledug, Malam Takbiran 1 Syawal 1434 H.

*image : url

Advertisements

About alvanalvian

my name is alvan
This entry was posted in Catatan Harian and tagged , , . Bookmark the permalink.

2 Responses to Ramadhan 1434 H

  1. fitiaspoor says:

    Semoga masih bisa ketemu Ramadhan tahun depan dan ibadahnya lebih baik lagi ya bang 😉 Allahuma Aamiin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s