H-1

Malam ini H-1 sebelum saya kembali lagi ke Virginia untuk melanjutkan studi S2 saya yang akan rampung setahun lagi. Ga kerasa udah dua bulan rupanya di Jakarta, menikmati hiruk-pikuk ibukota tercinta, sejak awal puasa sampai sekarang. Waktu cepet banget berlalu ya, kalau ga inget sama tujuan hidup, yaudah gitu aja waktu lewat dengan kesibukan duniawi yang ga ada habisnya.

Kuliah di luar negeri emang membuka mata banget sih akan dunia luar, dan sebaliknya, melihat bagaimana orang luar melihat kita. Dalam beberapa hal kita patut bangga, namun dalam hal lainnya, kita harusnya tertunduk malu sama hal-hal yang ada di sekitar kita. Indonesia baru merdeka 70 tahun sih, jadi ga bisa dibandingin juga sama negara maju disana yang peradabannya udah lebih dulu berkembang. At least sekarang kita udah berada di jalur yang benar dan menuju ke arah sana dengan lebih cepat.

Tahun pertama kuliah adaptasi budaya, pendidikan dan kehidupan. Tahun kedua harus bisa lebih nih. Banyak checklist yang ingin dicapai, mudah-mudahan bisa tercapai. Tahun depan kalau pulang ke Indonesia harus udah jauh lebih matang dan berisi. Aamiin..

Tadi lagi buka facebook dan liat postingan ini dari Rumah Zakat :

11855771_1197452253604587_6093961674155570241_n

Tiba-tiba tertohok sangat.

Langsung flashback kapan terakhir kali bangun tahajud karena ada impian yang ingin diraih. Kayaknya beberapa waktu kebelakang banyak terlena oleh kenikmatan yang diberikan sama Allah SWT. Jangan-jangan beberapa impian yang belum tercapai karena memang belom seserius itu impiannya? Atau, karena usaha dan doa belum semaksimal itu? Belum mampu membuat kita terbangun untuk solat tahajud? Padahal di sepertiga malam, Allah SWT sendiri yang turun ke langit dunia menemui hamba Nya, menjemput doa-doa hamba Nya.

……

Ciledug, 19 Agustus 2015, 11.06 PM.

Advertisements

About alvanalvian

my name is alvan
This entry was posted in Catatan Harian and tagged , . Bookmark the permalink.

2 Responses to H-1

  1. gnurannisa says:

    Semoga Allah mudahkan ya Van. Aamiin. Niat yang kuat sebelum tidur. Habis Isya kalo bisa langsung istirahat. Kegiatan dimulai setelah subuh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s