Memasak

IMG_5939

Beberapa hasil masakan di tahun kedua. Ki-Ka : Sop Ayam, Rendang (gagal), Sardines, Salmon.

Tahun kedua ini saya jadi lebih sering memasak. Ada beberapa alasan sih. Pertama, lebih terjamin aja halal nya karena belanja bahan-bahannya di Halal Store. Kedua, lagi program nabung, jadinya sebisa mungkin mengurangi makan di luar. Udah mana mahal, pajak nya gede dan tips nya jg ada minimumnya. Ketiga, somehow tahun kedua ini lumayan menikmati memasak.

Alasan yang ketiga ini saya juga heran sih kenapa bisa begini. Pas tahun pertama, kalau sibuk tugas dan ujian, ga sempet mikirin masak, keseringan antara makan indomie atau makan di luar. Sekarang kalau lg sibuk tugas dan ujian, pas lg rehat sejenak malah kepikiran mau eksperimen masak. Aneh banget deh. Udah gitu sekarang masakan udah mulai bervariasi dan hampir selalu pake sayur. Namun demikian sampai sekarang saya masih belum berhasil bikin rendang. Udah coba pake cara nyokap, cara resep di internet, cara temen, masih aja gagal. Ini musti berhasil nih sebelum balik ke Jakarta.

Kalau dipikir-pikir, ternyata keterbatasan itu membuat kita jadi kreatif, inovatif dan maju ya. Seandainya saya ga pernah kuliah di luar negeri, mungkin selama hidup di Indonesia ga akan kepikiran nyoba masak sendiri dan ngerasain gimana repot dan lama nya masak itu. Di rumah dimasakin sama nyokap, makan diluar jg relatif terjangkau. Hidup di Indonesia dalam beberapa hal emang nyaman bgt dan membuat kita terlena.

Tapi hidup disini dengan udara bagus, ga ada polusi, ga ada macet dan hidup teratur jg bikin terlena nih. Tahun depan musti siap kembali ke Jakarta yang macet, polusi, dllnya.

Seperti kata A’a Gym, semua itu ada hikmahnya.

.Sekian.

Advertisements

About alvanalvian

my name is alvan
This entry was posted in Catatan Harian and tagged , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s